Prodi Ilmu Pemerintahan STISIPOL Raja Haji Tawarkan Empat Konsentrasi

Ahad, 14 Mei 2017 10:11 WIB
17x Headline Pendidikan Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Menyambut penerimaan mahasiswa baru (PMB), Program Studi Ilmu Pemerintahan STISIPOL Raja Haji menawarkan empat konsentrasi kepada calon mahasiswa yakni Studi Legislasi dan Kebijakan, Perencanaan Kota dan Wilayah, Pemerintahan dan Politik Lokal serta Manajemen Pemerintahan.


Hal ini seperti yang diungkapkan Raja Dachroni Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan (IP) STISIPOL Raja Haji baru-baru ini kepada wartawan. Menurutnya, dari tahun ke tahun jumlah mahasiswa terus bertambah dan alumni juga tersebar di berbagai profesi yang berhubungan dengan Ilmu Pemerintahan.


"Tahun sebelumnya ada 141 mahasiswa baru yang dinyatakan lulus di STISIPOL Raja Haji dari 400 pendaftar, target tahun ini pun tidak jauh dari itu karena selain menjaga aspek kuantitas kita juga pikirkan tentang kualitas kita ingin kedua-duanya berjalan maksimal," kata Raja Dachroni. 

Selain banyaknya keahlian alumni dari konsentrasi yang ditawarkan, Program Studi Ilmu Pemerintahan STISIPOL Raja Haji juga menawarkan beragam program beasiswa dalam negeri seperti Bidik Misi, Beasiswa Prestasi Peningkatan Akademik (PPA) Kopertis Wilayah X, beasiswa yayasan serta beasiswa Pemerintahan Daerah. Saat ini, tidak adalagi dikotomi perguruan tinggi negeri atau swasta semua sangat tergantung dari akreditasi program studi atau institusi. 

"Jika digabungkan tiap tahun ada 50 hingga 100 mahasiswa yang mendapatkan program beasiswa dari beragam program yang ditawarkan. Selain itu akreditasi jurusan juga menunjang yakni B, sehingga ini membantu para alumni nantinya jika mau melamar pekerjaan atau meningkatkan kepangkatan karena hampir semua insitusi menghendaki para sarjana yang Program Studinya terakreditasi B, penerimaan mahasiswa baru akan kita tutup pada bulan Agustus dengan proses seleksi menggunakan sistem CAT," tambah Raja Dachroni.