Turnamen U-15, Ajang Menuju Piala Gubernur Mei Mendatang

Kamis, 13 April 2017 22:09 WIB
52x Berita Lingga Olahraga Pemerintahan Keprisatu

Lingga (Keprisatu.com) - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga membuka turnamen sepak bola pelajar usia 15 (U-15) yang digelar tadi, dilapangan bola Sultan Mahmud Riayat Syah, Daik Lingga.Turnamen ini juga sebagai ajang seleksi atau pencarian bakat atlet sepak bola muda untuk mewakili Kabupaten Lingga pada piala Gubenur yang bergulir pada Mei mendatang.

Melalui Kabid Pora, Saparuddin mengatakan ada dua lapangan bola yang digunakan untuk turnamen ini yakni di lapangan bola desa Kute untuk mengkapper seluruh kesebelasan U-15 dari wilayah Kecamatan di Dabosingkep dan lapangan bola di Daik Lingga untuk wilayah kecamatan di pulau Lingga. Hal tersebut dilakukan guna menyeimbangkan minimnya anggaran yang disuplaykan pada turnamen ini.

"Untuk Kecamatan Selayar masuk ke Lapangan Daik," ungkap dia saat dijumpai.

Dia katakan turnamen ini mencari bibit unggul daerah dalam bidang olahraga sepak bola, sekaligus kompetisi seleksi bakat muda yang akan mewakili Kabupaten Lingga menuju piala Gubernur. Dengan begitu proses seleksinya akan dipantau selama pertandingan berlangsung.

"Selesai pertandingan bukan hanya selesai. Kegiatan kita kedepan itu untuk mengikuti turnamen Piala Gubernur pada 14 Mei. Dan segala kegiatan olahraga, pemkab sangat mendukung," ujar dia.

Dia yang membuka langsung turnamen berpesan kepada seluruh kesebelasan muda yang akan bertanding dapat menjunjung sportifitas dalam bermain. Selain itu kepada wasit juga disampaikan untuk dapat memimpin jalannya pertandingan dengan baik tanpa kesan memihak salah satu kesebelasan.
 
"Pesannya kepada kita, baik adik-adik dari Kecamatan Senayang maupun Lingga Timur, mari junjung tinggi sportifitas dalam olahraga. Jangan menendang kaki, bola tidak kena kita jadi berkelahi," ucap dia.

Pantauan lapangan, pertandingan perdana mempertemukan kesebelasan U-15 Kecamatan Lingga Timur dan Kecamatan Senayang. Sedang pada partai kedua yang bertanding yakni Kecamatan Lingga dengan Kecamatan Selayar. (ks/arp)