Tournamen Cup II desa Merawang Telah Dibuka

Ahad, 26 Maret 2017 20:39 WIB
8x Featured Berita Lingga Olahraga Pemerintahan Keprisatu

Lingga, Keprisatu.com - Secara resmi Camat Lingga, Yulius  membuka tournamen Cup II desa Merawang yang bertempat di lapangan sepakbola Dusun II Budus. Tournamen Cup II desa Marawang ini direncanakan berlangsung hingga 29 April mendatang.

Kades Merawang, M Zahid mengatakan tournamen ini melanjut gelaran turnamen dulu yakni Cup I. Dalam pembukaan tadi, pihak desa mengundang Kepala desa se-kecamatan Lingga. 

Adanya gelaran olahraga ini diharapkan mampu memutar perekonomian masyarakat desa Merawang. Tidak hanya mengundang keramaian tapi juga mampu membina silaturahmi antar desa se-Kabupaten Lingga. 

"Tadi dibuka camat, kita undang semua. Yang hadir beberapa kepala desa," papar Zahid, Minggu (26/03).

Selain itu, kata dia dibuka tournamen oleh pihak desa merupakan langkah awal suksesnya olahraga di Kabupaten Lingga, sebab desa merupakan bagian pendukung dari Kabupaten. Untuk itu, kompetisi olahraga diajang tournamen salah satu upaya membina suportifitas pemain. 

"Kita harapkan juga setiap pemain jaga suportifitas bermain. Sebab ini mengasah mental bermain yang baik dan suportif ," ungkap dia.

Untuk pertandingan dihari pertama tadi, pembukaan Cup II desa Merawang ini mempertemukan kesebelasan Tanjung Bungsu vs Linau dan Daik United vs Mepar. Pertandingan yang dibuka dalam rentang waktu sebulan kedepan ini akan memperebutkan hadiah uang tunai yakni juara I sebanyak 20 juta, juara 2 sebanyak 15 juta dan juara 3 dengan.jumlah 10 juta.

Ditempat yang sama Ketua panitia Cup II desa Merawang, Hasrul Hamzah menuturkan sebanyak 64 tim diudang dalam kompetisi ini. Namun dia tidak meyakini secara pasti semua kesebelasan tim tersebut akan bertanding, sebab seiring jalannya tournamen sering terjadi kendala ketidakhadiran kesebelasan tim.

"Adanya bentrok antar pemain adalah hal yang lumrah dalam sepakbola. Tapi kami dari panitia akan berusaha antisipasi sikap buruk itu dan keandalan lain, kalau dapat bia takde selisih paham yang terjadi selama tournamen ini. Sebab kita harapan setiap pemain memegang prinsip bermain baik, suportif," papar dia.