Kampus Ternama Dalam dan Luar Negeri Ramaikan Internasional Conference STISIPOL Raja Haji

Senin, 20 Maret 2017 12:46 WIB
52x Headline Pendidikan Suara-mahasiswa

 TANJUNGPINANG – Sejumlah kampus ternama dalam dan luar negeri turut serta dalam internasional conference STISIPOL Raja Haji yang akan membedah masalah sosial pemerintahan lokal di Tanjungpinang, Kepulauan Riau pada 26 – 28 April mendatang di Hotel CK. Hal tersebut seperti diungkapkan Endri Sanopaka dalam rilisnya Ahad (19/3/2017).

” Ya peserta yang akan mempresentasikan papernya di International Conference on Local Government and Social Science terdiri dari dosen, dan mahasiswa baik S1, S2, dan S3 yang berasal dari dalam maupun luar negeri. sampai saat ini panitia sudah menerima paper yang berasal dari luar negeri sebanyak 40 Abstrak diantaranya dari kampus di Malaysia, Thailand, dan Singapura,” kata Endri Sanopaka.

Sedangkan dari dalam negeri, tambahnya ada dari Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Airlangga, Universitas Parahyangan, UMY, dan kampus-kampus lainnya di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.

“Kita juga bekerjasama dengan Asosiasi Dosen Indonesia, serta Asosiasi Program Studi dalam bidang ilmu sosial untuk mengajak partisipasi dosen-dosen di Indonesia, sebagai sarana fasilitasi atas kebijakan pemerintah yang mewajibkan dosen di Indonesia untuk meneliti, menulis, dan mempublikasikan hasil penelitiannya melalui kegiatan konferensi internasional,” kata Endri Sanopaka.

Dalam acara ICLGSS ini nantinya fullpaper dari para peserta akan di seleksi oleh reviewer yang kita tunjuk, diantaranya Prof. Dato’ Mohammad Agus Yusoff dari UKM Malaysia, Prof. Dr. Burhan Bungin dari Indonesia, dan Dr. Nicholas Long dari London School of Economic Inggris.

“Hasil refiewer tersebut  akan kita teruskan ke jurnal-jurnal yang telah menyatakan diri bersedia mempublikasikan paper dari presenter ICLGSS yang diselenggarakan oleh STISIPOL Raja Haji dan Universiti Sultan Zainal Abidin Terengganu,” tutupnya.(*)