Meski Kalah, Pemain Muda Sungai Pinang Tetap Bangga

Senin, 19 Desember 2016 23:12 WIB
77x Featured Headline Berita Lingga Olahraga Keprisatu

Lingga, Keprisatu.com -  Tampil dengan pemain muda meski harus menerima kekalahan telak 7-1 dari Firman Fc pada laga putaran kedua turnamen desa Musai, kesebelasan Sungai Pinang tetap merasa bangga dengan jalannya pertandingan . Sebab, pertandingan yang menghadirkan mantan timnas Indonesia tersebut adalah pengalaman yang berharga untuk tampil lebih baik lagi.

"Secara pribadi saya merasa cukup senang, sebab ini pertama kalinya saya bermain dan langsung menghadapi atau berduet dengan punggawa mantan timnas Indonesia walau harus kalah," kata Bon Fery, Kapten kesebelasan Sungai Pinang, Senin (19/12).

Dia yang telah sekian tahun mendalami hobi sepak bola dan sekian kalinya dalam mengikuti laga pertandingan tarkam mengakui cukup kesulitan meski terus berusaha menekan sejak awal babak pertama. Peluang  mencetak gol dapat saja terjadi, hanya saja beberapa peluang yang ada selalu terganjal oleh pertahanan kesebelasan Firman Fc yang bermain cukup solid. 

"Sebenarnya kami tidak down, walau harus bertemu dengan tim kuat seperti Firman Fc. Kami berusaha menggempur pertahanan mereka dan berusaha memblok setiap serangan. Namun kami kurang beruntung. Mereka lebih berpengalaman dengan jam terbang yang banyak. Tapi kami cukup merasa bangga, walau hanya satu gol yang bisa kami cetak. Kami akui, pertandingan ini memang cukup menyulitkan kami," katanya menambahkan.

Walau hanya Elie Eboy saja mantan timnas yang berada dalam pertandingan tersebut, cukup menyulitkan pertahanan kesebelasan Sungai Pinang. Sebab rata-rata pemain skuad Firman Fc punya kemampuan dan skill dalam mengolah bola.

Kehadiran mantan pemain timnas tersebut diakuinya cukup memotivasi dia dan kawan-kawan untuk terus bangkit dan melawan. Terlebih saat harus kebobolan 4 gol pada babak pertama. Dengan skuad pemain muda, mereka cukup agresif untuk menciptakan gol hingga pada menit-menit akhir barulah tercipta gol. 

"Sayangnya kami dapat mencetak satu gol sementara meraka mendapat 3 gol pada babak kedua hingga kami harus kalah telak," sambungnya.

Sementara, Frengky Saputra pemain muda yang baru berusia 16 tahun dari tim Sungai Pinang juga mengakui hal serupa. Dia mengakui senang dapat berlaga bersama mantan timnas Indonesia. 

"Saya tau Elie Eboy itu saat laga piala AFF. Apalagi dia sayap yang cepat saat final dengan Malaysia," kata dia.

Dia katakan laga tersebut adalah kehormatan untuk lebih memotivasi baik mental maupun skill dalam pertandingan.