Safaruddin Pimpin DPD KNPI Lingga

Sabtu, 22 Oktober 2016 15:22 WIB
12x Featured Headline Batam Lingga Profil Keprisatu

Lingga, Keprisatu.com - Setelah dilakukan Musyawarah Daerah (Musda) II Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lingga di Desa Benan Kecamatan Senayang pada 21-22 Oktober 2016, Safaruddin secara aklamasi melenggang  pimpin DPD KNPI Lingga periode selanjutnya. Dengan didukung penuh seluruh Pimpinan Kecamatan dan jajaran OKP di Kabupaten Lingga, ia peroleh 16 suara dan dinobatkan memegang tumpu kemimpinan KNPI Lingga setelah sebelumnya dipimpin Erwan Bachrani, Sabtu (22/10).

Dengan semangat kebersamaan dan tekad memajukan Pemuda Lingga pelaksaan Musda II DPD KNPI Lingga dapat terselenggara secara kondusif dibawah arahan DPD KNPI Provinsi Kepri. Musda yang digelar di Desa Benan tersebut mengundang seluruh organisasi dibawah naungan KPNI Lingga dengan mengusung tema besar Pemuda Peduli Pariwisata. 

"Dengan diberinya kepercayaan kepada saya, maka saya akan siap dalam mengembangkan tugas dan amanah ini sebaik-baiknya demi mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Lingga," kata Safaruddin ketua KNPI Lingga terpilih.

Sementara ketua KNPI Lingga demishioner, Erwan Bachrani dalam pidatonya mengatakan penyelenggaraan Musda II DPD KNPI Lingga mengambil tempat di pulau Benan dikarenakan untuk mensinergikan dengan program KNPI Lingga yakni Pemuda Peduli Pariwisata 

"Pulau Benan sebagai destinasi pariwisata andalan dan juga menjadi gerbang Kabupaten Lingga harus lebih dioptimalkan dalam hal peningkatan fasilitas dan promosi. Sehingga sektor pariwisata yang sangat potensial ini dapat berkontribusi demi peningkatan PAD Kabupaten Lingga," ungkap Dekwan sapaan akrabnya.

Untuk itu tujuan Musda II DPD KNPI Lingga adalah meningkat mindset pemuda agar lebih proaktif dalam menunjang maju kepariwisataan Lingga. Sebab dilihat Lingga sangat potensial dan berkemungkinan tercipta investasi memajukan periwisata. Diharapkan dengan moment ini, keseluruh elemen pemuda dan OKP bisa bahu membahu membangun pariwisata Lingga agar lebih dikenal secara luas.

"Diharapkan tiap pemuda tidak apatis dengan daerah. Banyak cara yang bisa dilakukan demi menunjang majunya pariwisata Lingga," harapnya.

Bupati Lingga, Alias Wello yang juga hadir dalam Musda II induk organisasi kepemudaan ini dalam sambutannya menyampaikan 4 hal yang perlu diketahui pemuda khususnya Kabupaten Lingga yang merupakan jati diri pemuda yakni kepeloporan, idialisme, semangat dan kretifitas. 

Tidak hanya itu, sebagai alumni dari induk organisasi ini, Dia juga berikan semangat pemuda dengan suguhan puisi karyanya yang baru-baru ini dia bacakan dihadapan Wakil Presiden, Yusuf Kalla yang dipentaskan di Taman Ismail Marzuki. 

Selain Bupati Lingga, hadir juga Wakil Bupati Lingga, M NIzar S.sos, Sekda Kabupaten Lingga, Said Parman, Anggota DPRD Lingga, Kepala SKPD serta Unsur Muspika Kecamatan Senayang.