Sempena Lebaran Haji 1437 H, Desa Merawang Gelar Permainan Rakyat

Kamis, 15 September 2016 00:08 WIB
49x Featured Headline Berita Lingga Profil Olahraga Pemerintahan Melayu Keprisatu

Lingga, Keprisatu.com - Sempena Lebaran Haji 1437 H, masyarakat desa Merawang, Kecamatan Lingga menyelenggarakan permainan rakyat. Beragaram permainan diperankan mulai dari tingkat anak usia dini sampai pada tingkat dewasa, Rabu (14/9).

M.Zahid, Kepala Desa Merawang mengatakan permainan rakyat ini memang telah dilakukan sejak beberapa tahun dulu berturut-turut. Selain itu cara permainan rakyat ini juga dilangsungkan bersempena hari raya Idul Adha 137 H.

"Dari dulu kita juga telah melakukan ini, setiap lebaran Haji kita adakan permainan rakyat untuk desa," ungkapnya saat berada dilapangan bola kaki dusun I Budus tengah mengamati jalannya permainan.

Hal ini juga dilaksanankan sebab dalam waktu dekat desa tersebut akan mengadakan even turnamen sepak bola. 

Sementara, Man salah satu pemuda desa tersebut yang juga panitia penyelenggara terlihat aktif mengatur jalan permaian. Dia yang juga ikut dalam bermain semarak hari raya haji kali ini, mengaku senang. 

"Cukup senang, karena kami suka kalau ada kegiatan. Pemuda disini banyak inisiatif dan kreatif. Tinggal untuk modal saja kami masih bingung. Alhamdulillah kalau even seperti ini desa juga turut membantu," ungkap Man.

Pantaun lapangan antusias warga di tiga dusun desa Merawang sangat terlihat. Dari kalangan anak sampai dewasa turut memeriahkan acara yang dilangsungkan dilapangan bola kaki tersebut. Mulai dari lari karung, panjat pinang, makan kerupuk, pancing botol, tarik tambang, sampai pada futsal.