Wabup Hadiri Pelepasan KKN UMRAH Desa Kelombok

Jumat, 26 Agustus 2016 14:09 WIB
67x Featured Headline Berita Lingga Profil Pendidikan Pemerintahan Keprisatu

LINGGA, Keprisatu.com - Selaku putra daerah yang berasal dari desa Kelombok M.Nizar, wakil Bupati Lingga mengakui kedatangannya ke Desa tersebut, berkapasitas warga biasa. Hal tersebut diungkapkannya didepan 12 mahasiswa KKN yang berasal dari perguruan tinggi UMRAH, Tanjungpinang saat acara perpisahan kegiatan KKN yang telah dilangsungkan lebih kurang satu bulan, Rabu (24/8) malam.

Pelepasan 12 mahasiswa dihadirinya dengan kata lain sebagai semangat dan rasa terimakasihnya karena telah terkesan membantu dalam membangun desa. Sebab, selama satu bulan keberadaan di desa kelahirannya 12 mahasiswa tersebut dianggap banyak membuat hal yang positif di kalangan masyarakat desa Kelombok.

Dirinya juga berpesan kepada 12 mahasiswa tersebut agar tidak menjadikan kegiatan KKN yang diprogramkan universitas hanya sebagai persyaratan untuk menyelesaikan study saja. 

"Jangan dijadikan ajang KKN sebagai bahan salah satu persyaratan untuk menyelesaikan study. Tapi jadikan ini sebagai suatu ilmu pengabdian bagi masyarakat setelah kita selesai nanti," ungkap Nizar dalam sambutannya.

Selain itu, masukan dan kritik yang membangun juga diharapkan dapat diceritakan oleh ke 12 mahasiswa tersebut selama melihat perkembangan desa. 
"Hal-hal apa saja yang bisa di gali potensi daerah baik dari ekonomi maupun sektor yang lain, kita untuk membangun Lingga harus menerima masukan dan kritikan dari semua pihak begitu juga terhadap adik-adik mahasiswa ini, dan kami berharap tolong di ceritakn (di promosikan) kepada teman-teman, sahabat yang lainya seperti apa Kabupaten Lingga sesungguhnya dari sektor priwisata , laut dan lain-lain," ajaknya.

Sementara itu, kepala desa Kelombok, Idrus berharap apa yang telah dilakukan 12  mahasiswa KKN di desanya dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa tersebut untuk melanjutkan pendidikan.

"Semoga apa yang dilakukan selama sebulan itu bisa menambahkan wawasan bagi para mahasiwa disini. Agar nantinya bisa menjadi cerminan dalam melanjutkan masa depan dengan cita-cita yang ingin dicapai," ucapnya.