16 SD di Kecamatan Lingga Meriahkan Permaian Rakyat 

Ahad, 21 Agustus 2016 20:51 WIB
16x Featured Headline Berita Lingga Pendidikan Pemerintahan Keprisatu

Lingga, Keprisatu.com - Kecamatan Lingga mengadakan kegiatan perayaan HUT RI Ke-71 dengan melakukan berbagai macam perlombaan ditingkat sekolah SD se kecamatan Lingga. Kegiatan digelar di lapangan Hangtuah dan lapangan bola Krida Daik Lingga, Minggu (21/8).

Agus Karyadi, Camat Lingga mengatakan 16 sekolah SD di kecamatan Lingga turut berpartisipasi memeriahkan kegaitan ini. Setiap sekolah menampilkan perwakilan dari beberapa kategori permainan. 

"Kalau lomba bola pimpong diatas sendok itu dari kelas 1-3, sementara permainan lain seperti loncat goni, gigit koin, tarik upih itu dari anak anak kelas 4-6 SD," katanya.

Dengan diadakan ini, antusias warga juga terlihat. Dimana dibukanya kegiatan yang sumber dananya dari APBD, turut mempunyai kontribusi demi mempererat silaturahmi antar sekolah SD di kecamatan Lingga.

"Agar murid antar sekolah, punya jiwa kompetisi, meski hanya sekedar permainan rakyat yang sifatnya hiburan dan hadiahnya tidak seberapa," paparnya.

Menurut, kegaitan ini hanya sebatas hiburan, namun punya kesan positif dimasyarakat. "Tadi, dilapangan Krida kita adakan permainan futsal anak TK, besok untuk SD, kegiatan masih berlanjut beberapa hari," jelasnya.

Sementara, tidak hanya kecamatan Lingga, beberapa desa di sejumlah wilayah di Kabupaten Lingga juga melakukan hal yang sama. Momentum hari kemerdekaan dijadikan ajang silaturahmi dengan diadakan permainan rakyat.

Begitu juga, tingkat Kelurahan Daik, mengadakan permaian untuk ibu - ibu PKK, seperti jalan santai, bola dangdut, dan loncat kaki tiga. Sebelumnya, Sabtu (20/8) Disdikpora Lingga juga selenggarakan gerak jalan pelajar SD dan SMP di kelurahan Daik.