JCH Asal Lingga Sampai di Mekkah, Arab Saudi

Jumat, 19 Agustus 2016 15:44 WIB
16x Featured Headline Berita Lingga Keprisatu

Lingga, Keprisatu.com - Sebanyak 49 JCH Lingga yang tergabung pada kelompok terbang I sudah tiba Mekkah Al Mukarromah tepat pukul 14.50 WAS. Lebih kurang 6 (enam) jam perjalanan darat menggunakan bus dari Madinah. Sebelumnya JCH Lingga singgah di Bir Ali untuk memulai niat umroh (miqot).

Aziz Yusuf Jalal, salah seorang JCH Lingga menghubungi awak media www.kepri.kemenag.go.id via telepon seluler, Kamis(18/08) sore Waktu Arab Saudi."Alhamdulillah kami semua dah sampai di Mekkah dan sekarang sudah masuk ke Hotel. Kami yang tergabung di kloter I embarkasi Batam menginap di Maktab 204 Hotel Nawara Manazil Al Kiram Sektor II Wilayah Mahbas Jin,"terang Aziz.

"Kami juga sudah melaksanakan ibadah umroh wajib bagi pelaksanaan haji tamatu. Umroh mulai ba'da Isya hingga selesai pukul 01.00 dini hari WAS. Memang tidak semuanya, bagi yang lelah dan sakit apalagi yang menggunakan kursi roda baru mulai melaksanakan umroh tadi pagi,"terang Aziz lagi.

Dihubungi via WhatApss,Jumat(19/08), Nasrum Muhammadiyah, salah seorang JCH yang juga ketua rombongan yang tergabung pada kloter I embarkasi Batam mengatakan jarak dari penginapan dengan Masjidil Haram tidak begitu jauh."Jarak dari Hotel Nawara Manazil Al Kiram hanya 1.802 meter dengan Masjidil Haram. Untuk ke Masjidil Haram kami disediakan tranportasi berupa Bis. Setiap 15 menit sekali, Bis siap mengantarkan JCH ke Masjidil Haram,"terang Nasrum.

"Sedangkan suhu udara tidak berbeda jauh dengan di Madinah kemarin berkisar 42-45 derajat celcius. Mohon doanya semoga semua rukun dan wajib haji dapat kami laksanakan dengan baik,"tulis Nasrum di akun WhatApss miliknya. (Kemenag)