Senyum Bahagia Gloria Bisa Ikut Upacara Penurunan Bendera di Istana

Kamis, 18 Agustus 2016 02:31 WIB
28x Featured Headline Berita Profil Pendidikan Pemerintahan

Nasional, Keprisatu.com - Setelah namanya sempat dicoret, Gloria ‎Natapradja Hamel akhirnya bergabung lagi dengan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Siswi sebuah sekolah menegah atas di Depok, Jawa Barat itu kembali bergabung dalam barisan Tim Bima untuk upacara penurunan bendera Merah Putih di Istana Merdeka Rabu (17/8) sore.

Sama seperti anggota Paskibraka lainnya, Gloria memakai seragam berwarna putih dan topi hitam seperti kopiah.  Rambut pendeknya telah tertata rapi. Dengan balutan seragam pasukan pengibar bendera itu, Gloria tampak megah. 

Riasan make up dan lipstik merah muda ‎sudah menghiasi wajah manis dara yang punya darah berkebangsaan Prancis itu.  

Selama bertugas menurunkan bendara kebesaran Merah Putih, Gloria selalu mengembangkan senyum kecilnya.

Ya, perempuan belia kelahiran 2000 itu akhirnya diizinkan ikut dalam tim paskibraka setelah sebelumnya dilarang karena masalah status kewarganegaraannya.

"Terima kasih pada Presiden dan Wapres karena sudah mengizinkan untuk ikut upacara," kata Gloria setelah bertemu Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

Awalnya, Gloria mendapat izin itu dari Wapres. Kemudian dia dipanggil untuk bertemu dua tokoh besar itu dan mendapatkan izin secara langsung. (flo/j‎pnn)