Mainkan Peran Anak Daerah, Film "1000 Surat Buat Ayah" Sudah di Garap

Selasa, 28 Juni 2016 20:51 WIB
39x Featured Headline Berita Lingga Melayu Keprisatu

LINGGA, Keprisatu.com - Nadine Batam Production siang telah melakukan shooting film pertama mereka di Lingga yakni di desa Penuba, Kecamatan Selayar. Dalam film ini yang berjudul "1000 Surat Buat Ayah" tersebut, di perankan hampir semua putra-putri Lingga dengan dibantu beberapa pemeran ibukota.

Boy Andika, putra yang berasal dari Dabosingkep yang juga ketua sekaligus penata tari di sanggar tari Langgam Selatan Dabo turut ikut berpartisipasi dalam film tersebut. Dalam film ini dia katakan berperan sebagai nelayan lokal yang mengetahui kematian ayah sang pemeran utama.

"Jadi  abg pemeran yg mnyampaikan pesan kalau bapaknye mninggal dilaut," tutur Boy.

Dia katakan ini adalah pertama kali ia ikut berperan dalam sebuah film. Rasa senang sangat ia dapat ketika harus sama-sama bermain dengan aktor dan aktris ibukota dalam satu film. Meski sedikit keraguan, namun karena telah dipercaya menjadi aktor daerah, kerja keras ini tetap ia lakukan demi menaikkan nama daerah.

"Apelagi gabung same pemain film Jakarta, meleta tu ade lah. Tapi pike ni nak bawak name daerah mesti bise tunjukkan yang terbaik," ungkapnya dengan kental logat melayu.

Boy yang juga dipercayai jadi ketua dari organisasi Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) kabupaten Lingga mengatakan menjadi pemeran dalam sebuah cerita bukan hal yang baru sebab hampir semua dari keluarganya adalah orang seni yang pandai berdrama dipentas bangsawan Lingga.

"Belajar je, neroskan bakat mak sebagai pemain bangsawan mase lalu. Boleh dikatekan adek beradek mak pemain bangsawan," paparnya.

Untuk film selanjutnya yakni "Langit Jingga DiLaut Lingga" ia juga turut andil. Begitu juga sanggar yang ia bina juga turut semua hadir mengisi garapan film tersebut. Hingga esok shooting film "1000 Surat Buat Ayah" masih berlanjut.

"Sanggar Megat same sanggar Langgam Selatan juga nanti ngisi latar penari dan musik," tutupnya.