Desa Berakit Terima Rp 2,105 M Pertahun

Rabu, 22 Juni 2016 00:28 WIB
35x Headline Bintan Keprisatu

Bintan, Keprisatu.com - Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong menerima Dana Desa terbesar dibandingkan desa lainnya, di Kabupaten Bintan. Tahun 2016 ini, Berakit menerima bantuan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa mencapai Rp 2,105 miliar.

Kadis berakit Muhammad  Adnan akan terus membangun Desa Berakit, dengan program yang telah diatur dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes). Adnan berharap, pembangunan untuk ke depannya selalu terencana baik.

Namun, Adnan menjelaskan, pembangunan desa tidak hanya melalui fisik. Tetapi bagaimana menjadikan warga desa, bisa berinovasi untuk kelangsungan meningkatnya perekonomian di desa. Tentunya dengan melalui pemberdayaan.

”Saat ini beberapa fasilitas sedang kita benahi, seperti gedung PAUD, sumur umum di seluruh kampung. Agar masyarakat bisa menikmati air bersih,” sebut Adnan, Senin (20/6).

Tidak hanya itu, lanjut Adnan, Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) untuk masyarakat juga mendapatkan sentuhan perbaikan fisik. Sementara kantor desa, juga dilakukan perawatan, pengecatan ulang gedung kantor desa.

”Karena arah pembangunan telah diatur dalam RPJMDes, alokasi anggaran sudah memiliki porsi serapannya masing-masing. Kita hanya melaksanakannya saja, lalu melaporkannya,” tambah Adnan. (red/TP)