Pendidikan Merupakan Investasi Masa Depan

Selasa, 28 Juli 2015 11:47 WIB
3x Profil

Said Inderi, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Komisi III yang membidangi infrastruktur dan pembangunan berpendapat bahwa pendidikan harus lah menjadi perhatian utama.

Pria kelahiran Serasan ini berpandangan pendidikan merupakan investasi masa depan. Ketika satu daerah sudah memiliki sumber daya manusia (SDM) yang tinggi, bisa dipastikan daerah terebut maju. Sebab, dengan SDM yang andal di berbagai bidang, tentu akan membuat daerah itu kompetitif atau memiliki daya saing.

Kemudian Ketua Fraksi Partai HANURA berpendapat, sarana pendidikan harus menjadi hal utama. Sekolah harus diperbanyak. Termasuk juga sekolah kejuruan atau SMK yang akan mengeluarkan lulusan siap kerja. Sehingga dengan hal itu anak-anak yang berasal dari kalangan menengah kebawah setelah tamat dari SMK bisa terjun langsung ke dunia pekerjaan.

Beruntung, sejak beberapa tahun terakhir, telah ada kewajiban dari pemerintah untuk penganggaran pendidikan yaitu sebesar 20 persen, baik itu di APBN maupun APBD, setiap tahun. Oleh karena itu, pendidikan merupakan bagian penting dari pembangunan. Pembangunan berkualitas tentunya.

"Dan juga kita tahu, persoalan utama di Tanjungpinang adalah sulitnya mencari lahan. Pemerintah harus mengalokasikan anggaran pembebasan lahan," ungkap pria yang pernah menjadi karyawan BUMD Bintan.

Tentu ini menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah. Untuk terus meningkatkan kualitas anak bangsa yang sesuai dengan apa yang dicantumkan dalam pembukaan UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.