Terkait Sistem Pendataan Pemilih KPU Kepri Terima Aspirasi Dari Masyarakat

Kamis, 25 Juni 2015 07:57 WIB
1x Tanjungpinang

Tanjungpinang, keprisatu.com - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau menerima aspirasi dan masukan dari masyarakat agar sistem pendataan pemilih pada pemilihan kepala daerah semakin baik.

"Kami menerima masukan dari masyarakat saat menyosialisasikan kegiatan pemutakhiran data pemilih. Ide atau usulan yang disampaikan sepanjang tidak melanggar ketentuan dan baik dilaksanakan dapat ditindaklanjuti," kata Komisioner KPU Kepri Marsudi di Tanjungpinang, Rabu.

Dia menjelaskan pemutakhiran data pemilih merupakan tahapan yang penting untuk mengakomodir seluruh masyarakat yang memenuhi persyaratan sebagai pemilih terdaftar sebagai pemilih.

Penyelenggara pemilu mulai dari pusat hingga daerah secara konsisten terus-menerus mengingatkan dan mendorong masyarakat agar peduli terhadap proses pendaftaran pemilih. Sosialisasi pemutakhiran data pemilih sekaligus penyerapan aspirasi terkait permasalahan pemilih yang dilakukan besok di Tanjungpinang merupakan bagian terpenting dalam proses menuju pilkada yang berkualitas.