Paguyuban Warga Jawa Dukung Abdul Haris Jadi Bupati Anambas

Kamis, 26 Maret 2015 21:11 WIB
41x Anambas

Tarempa, keprisatu.com - Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, yang mencalonkan sebagai bupati pada pemilihan kepala daerah (pilkada) mengaku tak menyangka mendapat dukungan penuh dari Pakuwojo. Paguyuban warga asal Pulau Jawa di Kepulauan Anambas itu secara resmi telah menyatakan dukungannya kepada Abdul Haris.

Dukungan ini juga kata Haris belum pernah ia bayangkan dan impikan selama ia menjadi wakil bupati mengingat paguyuban ini adalah kumpulan dari orang-orang yang dikenal dengan rasa solidaritas yang tinggi. Namun di tengah masyarakat yang didominasi oleh warga Melayu ini, paguyuban tersebut dapat membaur di tengah-tengah masyarakat yang tentunya berbeda adat dan budaya ini.

Haris mengaku sempat terharu atas deklarasi yang disampaikan oleh salah satu tokoh Pakuwojo. Dalam deklarasi yang dibacakan secara bersamaan mendukung penuh Abdul Haris menjadi bupati dan Wan Suhendra menjadi wakil bupati di Kabupaten Kepulauan Anambas ini.

Menurutnya, deklarasi tersebut adalah bentuk keseriusan dan kepedulian dari masyarakat yang notebenenya berasal dari daerah lain untuk membangun dan menetap di Kepulauan Anambas.

"Jadi, tidak ada lagi orang pendatang maupun orang tempatan. Setiap orang yang membangun Anambas ini berarti ia adalah orang Anambas," kata Haris saat menyampaikan sambutannya dalam acara temu ramah dengan Paguyuban Pakuwojo di aula rumah makan Siantan Nur, Tarempa, Rabu (25/3/2015).

Pernyataan ini sekaligus membantah peringatan yang diberikan oleh beberapa orang asal daerah tempatan terhadap warga pendatang.BT